Selasa, 29 Desember 2015

OCHA episode 1: Jomblo Konginetal (Introduction)

Hai, nama gue Ocha. Gue mahasiswi di salah satu PTN di Jember. Ya, Jember Buat loe yang nggak tau Jember, Jember itu di Jawa Timur. Terus kenapa gue ngomong pake 'loe-gue'? Mungkin efek sering nonton Miko nya Malam Minggu Miko.

Sejujurnya gue kagum sama Miko. Meskipun puluhan malam minggunya gagal, dia punya banyak mantan sampai bisa bikin film Cinta dalam Kardus. Sedangkan gue, satupun mantan nggak punya. Pacar? Apalagi.. Yah gue jomblo. Kalau bisa dibilang, jomblo konginetal

Seperti kelainan kongenital yg dibawa sejak lahir, kejombloan gue juga gue bawa sejak lahir. Pasti loe mikir wajah gue jelek? Nggak, gue nggak jelek, menurut mama doang sih. Oke gue jujur, gue nggak cantik-cantik banget, Cuma adalah yang lebih jelek, hihihi, Tapi mereka punya pacar !!!


Di umur gue yg masih -atau sudah- 20 tahun gue pribadi fine-fine aja nggak punya pacar. Tapi risih banget kalo udah pada nanya 'kenapa belum pernah pacaran?'.
But, its OK. Gue udah punya banyak stok jawaban 'sok' buat mereka yang suka KEPO.
  1. Sok Keren
"Belum ada yang pas aja". Karena yang pasti pas adanya di SPBU Pertamina
  1. Sok Dakwah
"Astagfirullahaladzim, kamu pernah pacaran? Pacaran itu dosa, mendekati zina. Semoga Allah memberikan hidayah kepada kamu, Amiin". Terus lanjut nyodorin bukunya Ustad Felix Siaw yg judulnya Udah Putusin Aja
  1. Sok Bijak
"Sahabatku yang baik hatinya, Jodoh itu berkelas. Kalau pendidikan dan kemandirian anda baik, jodoh anda baik. Tunda pacaran selama mungkin. Berfokuslah pada studi dan kemandirian. Cinta yang berkelas akan datang dengan sendirinya. Itu ! ", sambil nunjukin telunjuk di depan muka dia senyum ala Mario Teguh.
  1. Sok Melas
"Loe tau, nggak ada yg suka sama gue. Gue nggak cantik, nggak tinggi, nggak sexy, nggak kaya, nggak pinter, nggak ada istimewa-istimewanya. Gue aja heran kenapa loe masih mau temenan sama gue?" sambil tatap matanya dan kedip-kedip memelas.
  1. Sok Becanda
"Ini rahasia ya, tapi kayaknya gue nggak suka cowok", sambil nggodain cewek terdekat.


Jawaban gue sebenarnya dari pertanyaan "kenapa belum pernah pacaran?" adalah, Nggak tahu. Apa pacaran itu wajib, sampai gue harus kasih alasan kalau nggak gue lakuin?

2 komentar: